Sunday 17 May 2015

Rak Kaset Saya: Yovie and the Nuno?? Fine.. It's Dikta -,-"

Dear semua,

Saya mau mulai dari alasan awal kenapa lagu Yovie & the Nuno bisa masuk ke Rak Kaset Saya, to be honest the man with the glasses is the reason. Ya.. You know lah kenapa.. Kata kebanyakan fansnya sih dia cakep.. Tapi menurut saya.. Nanti deh saya bikinkan postingan sendiri lebih detailnya tentang si pria berkacamata ini..

Saya suka dan sering nyanyiin lagu-lagu mereka jauh sebelum si pria berkacamata itu masuk band ini tapi ke"ngeh"an bertambah baru akhir-akhir ini setelah "ngeh" dengan pria berkacamata itu..
Lagu-lagunya easy listening banget. Album terakhir keluar 2014 which means setahun lalu dan lagi-lagi baru "ngeh" sekarang..

"Hellaw.. Kemane aje.."

Itu dia kenapa saya bilang saya baru "ngeh" -,-". Lagu-lagunya sih sering saya denger tapi entahlah..

"?!"

Iya deh ngaku.. Bukan fans sejati..

Tapi bukan Rani namanya kalo gak bener-bener cari tahu.. Jadi gini, saya itu kalo lagi suka sama sesuatu pasti saya kupas tuntas sampe akarnya.. Nah these days waktunya saya ngupas tuntas tentang Yovie & the Nuno.. Semua aja deh saya cari, mulai dari youtube, facebook, ig, twitter, sampe ke google+.. Ada yang belum saya sebutin?

Lengkapnya nanti saya kasih di link tentang "pria berkacamata" ya.. Itu juga kalo sudi baca.. Kalo enggak juga gak papa kok.. Da gitu saya mah orangnya..

Okay sekarang cerita tentang lagunya aja ya.. Kang Yovie emang terkenal bikin lagu yang eduuuuun.. Gila romantisnya.. Udah kebukti di Kahitna. Tapi di Nuno ini liriknya lebih gamblang dan gak terlalu puitis.

Dari album terakhir dua lagu ini yang paling saya suka..


Lagu yang satu ini dalem banget ceritanya, yang lebih bikin lagu ini jadi drama banget tuh video klip (VK) nya yang bener-bener bikin melting karena keterpurukan kondisi si pria berkacamata..

"Pria berkacamata mulu si"

Ya emang pria berkacamata itu benang merahnya, gimana dong.. Kasihan banget ya dia.. Di VK ini..

Saya sampe sempat mikir dengan perspektif yang berbeda.. Maksudnya gini, di VK ini kan dibuat yang nasibnya 'ngenes'/tragis itu kan si pria berkacamata tapi saya punya perspektif lain setelah mencermati VK nya. Ya.. Jalan cerita lain gitu lah gampangnya.

"Dasar tukang khayal"

Iya, dong.. Saya kan Queen of Drama.. I love writing story.. Lupakan..

Jadi gini, di akhir VK itu kan si cewek nonton video tentang si pria berkacamata.. Nah, sambungan cerita dari saya gini: Akhirnya si cewek hatinya luluh, amnesianya tiba-tiba ilang dan dia kembali ke pria berkacamata.

"Kan udah dikasih cincin sama cowok satunya"

Aah.. Itukan cincin pacaran aja, kan bisa putus..

"Diih.."

Lanjutin gak nih ceritanya?

"He'eh"

Saya ulangi ya..  Akhirnya si cewek hatinya luluh, amnesianya tiba-tiba ilang dan dia kembali ke pria berkacamata. Ironis dan tragis banget karena yang capture video di CD yang dikasih ke cewek itu adalah si pria satu lagi.. Windura.. Huhuhu..

Nah, jadinya yang terpuruk bukan pria berkacamata kan.. Lakon mah kalah dulu baru menang.. Hihihi.. Maunya..

Okay, sekarang lanjut lagu yang kedua.. Suka banget lagu ini dan pertama kali denger udah langsung hafal aja liriknya.. Mungkin karena sering banget sakit hati..

"Duuh.. Curcol"

Baiklah, abaikan curcolan tadi.. -,-"

Di VK ini si pria berkacamata dan Windura gak ambil peran, mereka cuma narasiin isi hati si pria montir.


Nah, to the point aja yah.. Di VK ini sebetulnya yang nasibnya malang lagi-lagi si pria yang jadi pacar si cewek, pria di cafe itu..

"Ngarang lagi ya.."

Lho enggak, ini fakta dari gestur, bahasa tubuh si cewek. Jadi gini, pas di cafe itu kan si pria montir masuk dan lihat si cewek sama seorang cowok. Begitu si cewek melihat ke arah cowok montir si cewek langsung kaget dan berdiri ngejar cowok montir walaupun tangannya udah ditahan sama cowoknya.. Nah, gestur itu berarti si cewek lebih milih cowok montirkan? Kenapa juga si cowok montir galau..

"Kebawa cerita deh.. -,-" "

Hahaha.. Enggak dong, Queen of Drama kok kebawa.. Yang ada orang-orang yang pada kebawa cerita saya.. Hihihi..

Ya, jadi itu sedikit perspektif saya tentang dua lagu favorit saya ini..

Masih banyak lagu Yovie & the Nuno yang jadi favorit saya, tapi dua ini yang nemenin saya beberapa.. Eehm.. Hari apa minggu ya? Oh beberapa Hari..

"Hary Subahagianto.."

Itu mah nama suami saya.. -,-"

Segitu dulu ya gaes, kapan-kapan dilanjut lagi..

Thanks for stopping by and reading..

Luv ya

No comments:

Post a Comment